Dan SSK Ukur Tiga Musholla Program Fisik TMMD ke 104

Pengukuran kaca jendela tiga Musholla yang dibangun dalam program fisik TMMD ke 104 Kodim 1614/Dompu, Selasa (12/3).

Dompu – Pembangunan dan perehaban tiga Musholla di Desa Lanci Jaya Kecamatan Manggelewa sudah mendekati tahap akhir. Hal itu dibuktikan dengan pengukuran kaca jendela oleh Dan SSK TMMD ke 104 Kodim 1614/Dompu Kapten Ind Mujiono bersama tukang kaca didampingi anggota Satgas dimasing-masing Musholla, Selasa (12/3).

“Ketiga Musholla yakni Al Ikhlas, Bani Abbas dan Nurul Asyah setelah dihitung lubang jendela keseluruhannya sebanyak 58 buah, terang Mujiono.

Danramil 1614-06/Manggelewa tersebut kemudian memberikan rincian masing-masing lubang jendela. “Di Musholla Al Ikhlas sebanyak 34 lubang, Bani Abbas 14 lubang dan Musholla Nurul Asyah sebanyak 10 lubang. Selesai pemasanagan kaca, tinggal pengecatan dan finishing,” tutupnya.

Kadus Mujur Umar di Musholla Al Ikhlas mengungkapkan rasa syukur atas kehadiran TMMD di dusunnya karena memberikan semangat baru bagi warga untuk bangkitkan kembali suasana kebersamaan dan gotong royong.

“Antusias warga bergotong royong luar biasa, apalagi kerja sambil bersenda gurau dengan anggota TMMD yang tinggal langsung dirumah warga,” ujarnya.

Dijelaskannya, sebanyak 110 KK yang ada, semuanya dijadwal secara bergantian untuk ikut bergotong royong. Bahkan ada juga yang tidak terdaftar pada hari itu ikut bergotong royong jika mereka tidak ke sawah.

Menurutnya, kehangatan dan kebersamaan seperti ini baru dirasakan masyarakat setelah kumpul bersama. “Semoga kedepan akan ada lagi program TMMD seperti karena dampak positifnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>