Meriahkan HUT ke 54, Yonif 742/SWY Gelar Lomba SWY Warrior Obstacle Run 3K

WhatsApp Image 2019-03-31 at 10.13.07

Mataram – Memasuki usianya yang ke 54, Batalyon Infanteri (Yonif ) 742/SWY menggelar lomba yang dikemas dengan tema “Wira Yudha Warrior Obstacle Run 3K” di lapangan Yonif 742/SWY yang diikuti sekitar 300 orang peserta dari berbagai instansi, pelajar dan komunitas pelari, Minggu (31/3).

Sebelum memulai lomba para peserta diwajibkan untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan mengikuti pemanasan dan pengenalan singkat rintangan yang telah disiapkan panitia.

Danyonif 742/SWY Letnan Kolonel Inf I Gde Putu Suwardana menyampaikan kegiatan lomba semacam ini baru pertama kali diadakan di NTB dalam rangka memeriahkan HUT Yonif 742/SWY ke 54 tahun 2019 yang jatuh pada tanggal 19 Maret lalu.

“Ini sebagai wujud kecintaan dan kebanggaan kami terhadap satuan Yonif 742/SWY,” ujarnya.

Kegiatan lomba ini, menurut Gde Putu Suwardana, terinspirasi dari Komando Warrior yang diadakan di satuan Kopassus sehingga masyarakat NTB juga harus mengenal permainan ini dengan harapan kedepan bisa mengikuti lomba-lomba yang sejenis ditempat lain.

Selain itu, sambung Alumni Akmil 2001 tersebut, lomba ini juga bertujuan untuk trauma healing bagi masyarakat yang terkena gempa khususnya Lombok dan sekaligus mengajak masyarakat NTB untuk meningkatkan dan mencintai olahraga.

“Panitia lomba Wira Yudha Warrior Obsatcle Run 3K sudah menyiapkan berbagai hadiah hiburan dan juga hadiah uang tunai untuk para peserta yang keluar sebagai juara dengan dua kategori yakni Putra dan Putri,”pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>