Dandim Lotim Ajak Warga Jaga Keamanan Wilayah Pasca Pemilu

WhatsApp Image 2019-05-08 at 00.31.53

Lombok Timur – Pada palaksanaan puasa hari kedua, Dandim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.Sos., memberikan tausiah usai sholat subuh berjamaah di Masjid Agung Al Mujahdin, Selong Lombok Timur, Selasa (7/5).

Shola subuh berjamaah yang diimami Syekh Umar Sulaiman dari Palestina, Muspika Selong dan sekitar 500 orang jamaah.

Dalam tausiahnya, Dandim Lotim mengajak untuk memanfaatkan bulan suci Ramadhan dengan memperbanyak ibadah dan saling memberi nasehat dan memaafkan.

“Rasulullah SAW bersabda “Sesungguhnya di dalam surga terdapat satu pintu yang dinamakan pintu Ar Rayyan yang hanya bisa dimasuki oleh orang-orang yang berpuasa. Ditanyakan (oleh pintu tersebut) : Di manakah orang-orang yang berpuasa?, Maka mereka pun masuk dari pintu tersebut. Setelah semua orang yang berpuasa memasukinya, pintu itu pun ditutup dan tak akan ada lagi yang masuk melaluinya.” terang Alumni Akmil 2001 tersebut.

Menurutnya, pada bulan puasa ini semoga kita mampu melaksanakannya selama satu bulan penuh dan mengubah diri menjadi lebih baik dengan meningkatkan hubungan silaturrahmi sesama makhluk dan juga kepada Allah SWT.

Selain itu, mantan Danyonif 742/SWY tersebut juga menyampaikan hiruk pikuk kampanye sudah berakhir dan juga Pemilu sudah usai, berbeda pilihan adalah hal yang wajar dalam berdemokrasi. Tapi bukan berarti kita terpecah belah dengan para sahabat dan kerabat, apalagi dengan keluarga. “Mari kita hilangkan saling membenci dan saling mencaci sehingga ibadah puasa kita mendapatkan rahmat, magfirah dan penuh berkah dan tidak sia-sia,” ajaknya.

Dandim juga menghimbau untuk bersama-sama menciptakan suasana damai dan kondusif demi kenyamanan beribadah, demi ketenangan dalam beraktifitas dan mencari nafkah untuk keluarga, “Terima kasih saya sampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat Lombok Timur yang telah menjaga kerukunan dan hidup damai sehingga wilayah tetap aman dan kondusif,” pungkasnya.

Pemberian tausiah oleh pejabat di Pemerintah Daerah Lombok Timur sudah dijadwalkan oleh Badan Pengelola Masjid Agung Al Mujahidin Selong Kabupaten Lombok Timur dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta memberikan pemahaman kepada masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsi yang diemban oleh para pejabat.