Koramil Moyo Hulu Gelar Buka Puasa Bersama Masyarakat

WhatsApp Image 2019-05-10 at 05.22.10 (1)

Sumbawa Besar – Koramil 1607-08/Moyo Hulu menggelar buka puasa bersama anak-anak pengajian di Mushalla Nurul Jannah Dusun Ai Ampuk Desa Semamung Kecamtan Moyo Hulu Kabupaten Sumbawa, Kamis (9/5).

Acara buka puasa bersama yang diinisiasi Danramil 1607-08/Moyo Hulu Kapten Inf Triono BW bersama puluhan anak-anak pengajian yang dihadiri Imam Masjid Hamdan Yakob HS, Kepala Dusun Syamsudin dan beberapa tokoh masyarakat desa setempat.

Pada kesempatan yang baik tersebut, Danramil Moyo Hulu mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan oleh pengurus Musholla untuk melaksanakan buka puasa bersama dengan anak-anak pengajian Musholla Nurul Jannah.

“Terlaksananya kegiatan ini sebagai wujud kedekatan emosional antara anggota Koramil dengan masyarakat yang penuh kebersamaan dan kekompakan dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di desa,” ujar Danramil.

Menurutnya, kegiatan semacam ini sudah seharusnya menjadi budaya bagi kita untuk berbagi terlebih pada bulan suci Ramadhan yang ditunggu-tunggu jutaan umat muslim di seluruh dunia.

“Sebagai anak bangsa, sudah sepatutnya kita didik, kita bina dan kita arahkan sesuai dengan bakatnya kedepan karena mereka merupakan generasi penerus bangsa yang dilandasi dengan akhlak mulia dan akidah yang kuat sehingga tidak mudah terpengaruh dan terjerumus kedalam pergualan bebas,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Kadus Ai Ampuk Syamsudin dalam sambutan singkatnya mengucapkan terima kasih kepada Danramil dan jajarannya yang telah menumbuhkan tradisi keagamaan untuk berbuka puasa bersama.

“Kita berharap kegiatan seperti ini dapat membentuk karakter yang baik bagi anak-anak, menghormati orang tua dan menghargai rekan-rekannya serta mampu membangkitkan semangat belajar sehingga kedepan menjadi anak yang sukses dilandasi iman dan taqwa,” kata Syamsudin.

Terpisah, Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, SE. M.Sc., memberikan apresiasi kepada jajarannya yang telah melaksanakan pembinaan dengan melalukan pendekatan-pendekatan teritorial kepada warga binaannya.

Dandim juga mendorong setiap upaya satuan jajarannya untuk terus merangkul dan bersinergi dengan masyarakat khususnya terlait dengan pembinaan teritorial sehingga terciptanya sinergitas TNI dan Rakyat menuju kemanunggalan TNI Rakyat yang sejati.

“Pelihara dan terus jalin komunikasi sosial yang baik dan intens dengan warga masyarakat dengan tidak melihat status sosial sehingga slogan TNI kuat bersama Rakyat dengan sendirinya terwujud,” pungkasnya.