Peletakan Batu Pertama Pembangunan Poskamling Desa Sepit

Lombok Timur – Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) di Dusun Lokon Desa Sepit Kecamatan Keruak Lombok Timur, Selasa (9/7).

Pembangunan Poskamling berukuran 2,5 x 2,5 meter tersebut terletak diperbatasan Desa Sepit dengan Desa Setungkep Lingsar Kecamatan Keruak.

Terlihat dengan cekatan Danrem 162/WB didampingi Bupati Lotim Drs. HM. Sukiman Azmy, MM., memegang cepang dan ember berisi campuran pasir dan semen (luh-luh) dan menuangkannya kedalam pasangan batu dipojok bangunan.

“Alhamdulillah kebetulan korps saya Zeni, jadi sudah terbiasa memegang campuran semen dan pasir,” canda Danrem sambil tersenyum.

Pembangunan Poskamling ini sebagai salah satu upaya untuk memantau dan meminimalisir jumlah tindak kriminalitas di wilayah. “Semoga wilayah NTB khususnya Lotim tetap aman dan kondusif,” ujarnya.

Sebelum peletakan batu pertama Poskamling, Danrem 162/WB bersama Bupati Lotim berdialog singkat dengan tokoh agama setempat.