Raih Juara Pada Lomba Pramuka Saka Wira Kartika NTB, Dandim Bima Berikan Apresiasi

WhatsApp Image 2019-07-07 at 13.10.07 (1)

Bima – Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) Kodim 1608/Bima meraih prestasi peringkat pertama pada lomba Pramuka SWK binaan masing-masing Kodim jajaran Korem 162/WB di Bumi Kemah Karang Bayan Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat.

Hal itu diungkapkan pelatihnya Serma Herdiyanto dan Sertu Agus Budi R. Dijelaskannya, Pramuka SWK binaannya itu terdiri dari gabungan beberapa SMA di Kabuapaten Bima yang dilatih setiap hari mulai sore hingga malam hari.

“Untuk persiapan lomba, adik-adik SWK ini kami latih ala militer sehingga memiliki rasa disiplin baik pada saat latihan maupun bertanding,” ujar Herdiyanto.

Terkait dengan gerakannya pada saat tampil memperagakan senam balok, lanjutnya, ia bersama pelatih dan kakak pembina lainnya memberikan bahan standar, tidak seberat pada latihan militer sehingga terlihat gerakannya patah-patah dan bagus.

Terpisah Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra mengucapkan rasa syukur atas prestasi yang diraih Pramuka binaannya dalam lomba Kreasi Baris Berbaris yang diselenggarakan Korem 162/WB dalam acara Persami Saka Wira kartika pada minggu lalu.

“Alhamdulillah, mereka adik-adik Pramuka SWK meraih juara 1 dalam lomba tersebut mengalahkan para pesaingnya dari beberapa Kodim. Selama pembinaan, Saka Wira Kartika dididik dan dilatih tentang pembinaan mental, kekompakan dan kebersamaan dalam tim maupun hal-hal lain yang berkaitan dengan kecakapan diantaranya membantu penanggulangan bencana alam, ilmu navigasi darat dan survival di alam liar,” terang Dandim.

Dandim Alumni Akmil 1999 tersebut berharap dengan modal prestasi ini, semoga adik-adik Pramuka baik SMP maupun SMA SWK dapat meningkatkan rasa percaya diri untuk terus berlatih dan belajar tentunya dengan semangat yang pantang menyerah untuk meraih sebuah keberhasilan dan kesuksesan.